Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Sederhana

Ads by Google
Resep cara membuat brownies kukus kali ini memang banyak diminati banyak orang. Ya, memang rasa brownies yang enak sangat cocok di lidah kebanyakan orang. Terutama anak-anak sangat menyukai kue brownies ini untuk cemilan sehari-hari. Kue brownies ini sekilas memang mirip kue bolu, tapi kue brownies ini agak lebih kering daripada kue bolu. Tekstur luarnya memang kering, tapi dalamnya tetap empuk. Paduan tekstur tersebut membuat kue brownies lebih enak untuk disantap.

Resep cara membuat brownies kukus cukup sederhana dan mudah. Anda tidak memerlukan beberapa alat yang tidak anda miliki, berbagai alat untuk pembuatan brownies ini sangat mudah ditemukan. Brownies kukus ini memang lebih mudah cara membuatnya jika dibandingkan dengan brownies dengan oven. Anda cukup menggunakan panci biasa untuk mengukus kue brownies ini. Nah, langsung simak aja yuk cara membuat brownies kukus selengkapnya dibawah ini.
Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Sederhana

Resep Brownies Kukus Sederhana


Bahan-bahan Kue Brownies Sederhana :
150 gram tepung terigu
340 gram dark cooking chocolate
4 butir telur
150 gram margarin
150 gram gula pasir
1 Sendok teh baking powder
kacang kenari yang sudah digoreng dan diiris-iris

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Sederhana :

1. Campur dark cooking chocolate dengan margarin.
2. Kocok telur dan gula hingga larut dan tercampur rata.
3. Masukkan tepung dan baking powder yang sudah diayak dan dicampur rata.
4. Setelah itu tambahkan coklat cair dan margarin ke dalam adonan kemudian diaduk hingga rata.
5. Tuang adonan kue brownies dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dilapisi kertas kue sebelumnya.
6. Lalu kukus adonan brownies dalam loyang, kemduian taburi dengan kacang kenari diatasnya. Kukus kue brownies pada api sedang sekitar 30 menit hingga matang.
7. Setelah matang angkat, lalu keluarkan kue brownies dari loyang. Lalu belah dengan ukuran sesuka hati anda. Kue brownies kukus sederhana pun siap dihidangkan.

Demikian yang bisa saya bahas mengenai Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Sederhana di Haniqaseh Blog kali ini. Baca lebih banyak Info resep makanan Indonesia hanya di http://haniqaseh.blogspot.com/. Semoga bermanfaat.
Ads by Google


Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>