Resep Cara Membuat Kue Natal Nastar Gulung

Ads by Google
Resep Kue Natal Nastar Gulung - Saat natalan biasanya keluarga menyediakan makanan kue untuk disantap saat kumpul bersama. Nastar gulung adalah salah satunya, kue satu ini memang sangat digemari banyak orang. Rasanya yang enak dan lezat membuat banyak orang ketagihan ingin menyantapnya. Acara kumpul keluarga saat hari natal anda akan berkesan dilengkapi kue satu ini. Nah, kali ini Blog Haniqaseh akan berbagi Cara Membuat Kue Natal Nastar Gulung untuk kalian semuanya. Simak baik-baik ya..
Resep Cara Membuat Kue Natal Nastar Gulung

Resep Kue Natal Nastar Gulung

Bahan Kue Khas Natal Nastar Gulung:
675 g tepung terigu protein rendah/cap kunci
525 g margarin
200 g gula halus
3 butir kuning telur
50 g tepung maizena
40 g susu bubuk
1½ sdt garam halus

Isi Kue Nastar Gulung:
200 g selai nanas
Olesan, aduk rata
5 butir kuning telur
2 sdm susu tawar cair
1 sdm gula halus

Taburan:
100 g keju cheddar, parut

Cara Membuat Kue Natal Nastar Gulung:

1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, ayak. Sisihkan di tempat terpisah.
2. Kocok margarin, gula halus, kuning telur dan garam. Kocok menggunakan mixer hingga lembut (2 menit).
3. Masukan campuran terigu ke dalam adonan kocokan margarin. Aduk menggunakan spatula plasik/sendok kayu hingga tercampur rata dan terbentuk adonan yang dapat dipulung.
4. Ambil sejumput adonan bentuk menjadi bulatat-bulatan, giling hingga bentuknya tipis dan oval. Beri tengahnya dengan 1 sdt selai nanas. Gulung dan padatkan. Lakukan hingga adonan habis
5. Atur adonan yang telah dibentuk di atas loyang beroles margarin. Olesi permukaannya dengan bahan olesan dan taburi parutan keju cheddar.
6. Panggang adonan di dalam oven bertemperatur 150 derajat Celcius selama 30 menit atau hungga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Dinginkan.
7. Kemas kue di dalam stoples kedap udara atau di dalam kantung plastik.

Nah, demikianlah yang bisa saya bagikan tentang Resep Cara Membuat Kue Natal Nastar Gulung di Blog Haniqaseh ini. tetap kunjungi blog ini terus ya, karena blog ini akan membahas aneka resep kue yang lainnya. Semoga bermanfaat.
Ads by Google


Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>