Resep Cara Membuat Kue Lapis Mudah dan Cepat

Ads by Google
Resep Cara Membuat Kue Lapis - Siapa yang belum tau lapis legit? Saya rasa hampir semua masyarakat Indonesia sudah kenal dengan kue yang populer satu ini. Ya, kue yang kenyal ini memang lezat rasanya, dan banyak orang pula menyukainya. Oke, kali ini saya akan berbagi Resep Kue Lapis Legit untuk kalian semuanya. Simak baik-baik ya..
Resep Cara Membuat Kue Lapis Mudah dan Cepat

Bahan untuk kue lapis :
200 gram tepung sagu atau tepung kanji.
75 gram tepung beras.
200 gram gula pasir.
1/4 sendok teh vanili bubuk.
1/2 sendok teh garam.
600 ml santan dari 1 butir kelapa , ambil 150 ml santan, didihkan.
2 tetes pewarna merah.
3 tetes pewarna hijau.

Cara Membuat Kue Lapis :

1. Campur 50 gram tepung sagu dengan 50 ml santan, kemudian tuang 150 ml santan mendidih dan gula sambil diaduk merata, lalu dinginkan.
2. Campur sisa tepung sagu, tepung beras, vanili, dan garam, kemudian tuang ke dalam adonan sagu diatas sambil diuleni dan dituang santan sedikit – sedikit sampai rata.
3. Ambil adonan 6 sendok makan adonan. Tambahkan pewarna merah. Bagi sisa adonan menjadi 2. Satu bagian tambahkan pewarna hijau, satu bagian biarkan putih.
4. Siapkan loyang 16 x 16 x 7 cm yang dioles minyak dan dialas plastik.
5. Tuang selapis adonan putih (90 ml). Kukus 5 menit sampai matang. Tuang selapis hijau (90 ml). Kukus 5 menit sampai matang. Lakukan sampai adonan habis.
6. Tuang selapis adonan merah.
7. Kukus 15 menit sampai matang. Potong – potong setelah dingin. hidangkan.

Nah, itulah Resep Cara Membuat Kue Lapis Mudah dan Cepat yang bisa saya posting di Blog Haniqaseh ini. Jangan lupa mampir lagi ke blog Haniqaseh ini ya, masih akan ada banyak Resep Kue yang akan saya bahas disini. Semoga bermanfaat.
Ads by Google


Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>