Resep Cara Membuat Mie Ayam Lezat Istimewa

Ads by Google
Resep Cara Membuat Mie Ayam - Siapa yang belum tau makanan khas satu ini? Yaps, makanan yang sangat familier di lidah kebanyakan orang Indonesia. Hampir di setiap jalan banyak ditemui warung makan yang menjual makanan ini. Makanan yang berbahan dasar mie dan dengan campuran ayam kecap + sawi ini memang lezat rasanya. Apalagi kalo disantap di warungnya langsung dengan menikmati suasana pinggi jalan. Hemm, asyik juga rasanya. Eh tapii.. Untuk kalian yang ingin membuat mie ayam sendiri di rumah anda, kali ini saya akan berbagi Resep Cara Membuat Mie Ayam untuk kalian semua. Simak baik-baik yaa..
Resep Cara Membuat Mie Ayam Lezat Istimewa

Bahan-Bahan Membuat Mie Ayam :

1/2 kg mie basah
100 ml Minyak ayam
100 ml Kecap asin
300 gram daging ayam, rebus dan potong kotak
3 sendok makan kecap manis
2 sendok makan kecap inggris
2 batang daun bawang, iris
Daun Caisin
Penyedap rasa
Sawi
Bawang goreng secukupnya

Bumbu Mie Ayam yang di haluskan :

4 siung bawang putih
4 buah bawang merah
1 sendok teh Ketumbar
3 cm Kunyit
3 cm Jahe
4 butir Kemiri

Bahan untuk membuat Kaldu Mie Ayam:

2 liter air
1/2 kg Tulang ayam
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada bubuk

Cara Membuat Mie Ayam Lezat Istimewa :

1. Pertama buatlah dulu Kaldu Mie Ayam, Caranya : Rebus air hingga mendidih, masukkan tulang ayam yang telah disiapkan tadi. Rebus dengan api kecil hingga menggeluarkan aroma harum. Masukkan lada bubuk dan garam secukupnya.
2. Tumis bumbu halus dengan api kecil hingga beraroma harum. Masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong, tumis hingga bumbu menyerap ke dalam daging ayam. Setelah daging berwarna coklat kehitaman kemudian tambahkan penyedap rasa, tumis sebentar, lalu angkat dan sisihkan.
3. Masukkan 2 sendok makan minyak ayam ke dalam mangkok dan seperempat sendok teh penyedap rasa.
4. Mie basah direbus dan tambahkan daun caisin yang telah drajang hingga matang. Lalu angkat dan masukkan ke mangkok yang berisi bumbu tadi. Tambahkan daging ayam secukupnya.
5. Taburkan bawang goreng dan sawi secukupnya.
6. Mie Ayam Lezat istimewa pun siap untuk dihidangkan.

Nah, itulah Resep Cara Membuat Mie Ayam Lezat Istimewa yang bisa saya bagikan di Haniqaseh Blog kali ini. Baca lebih banyak Resep Masakan Indonesia lainnya di blog http://haniqaseh.blogspot.com/. Semoga bermanfaat untuk anda.
Ads by Google


Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>