Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Empuk Sekali

Ads by Google
Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu adalah salah satu resep makanan Indonesia yang sudah diwariskan secara turun menurun sejak dulu. Kue berbahan dasar tepung terigu ini memang enak rasanya, jadi tak heran juga banyak orang menyukai kue putu ayu ini. Kue putu ayu banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional pelosok tanah air. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari seribu rupiah saja anda bisa menikmati kue satu ini.

Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu sebenarnya tidak begitu sulit, namun anda butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kue putu ayu memang sangat enak jika dinikmati saat kumpul keluarga atau acara arisan ibu-ibu. Lezatnya kue ini akan lebih menambah warna pada keakraban acara tersebut. Nah, bagi anda yang ingin membuat kue putu ayu sendiri dirumah, baca yuk cara membuat kue putu ayu selengkapnya dibawah ini.
Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Empuk Sekali

Resep Kue Putu Ayu Empuk Sekali


Bahan membuat kue putu ayu :
150 gram tepung terigu
125 gram gula pasir
150 mili santan segar yang sudah di rebus
3 butir telur ayam
1/2 sdt garam
1 sdt ovalet
secukupnya kelapa parut
secukupnya pewarna makanan warna hijau

Cara Membuat Kue Putu Ayu Lembut :

1. Kocok telur dan gula pada wajah hingga berbusa. Lalu masukkan 1 sendok ovalet, kemudian kocok lagi hingga mengembang.
2. Lalu masukkan tepung terigu pada adonan, lalu aduk-aduk lagi hingga adonan benar-benar tercampur rata.
3. Taungkan santan sedikit demi sedikit pada adonan sambil diaduk terus. Lalu tambahkan pewarna makanan dan aduk lagi hingga benar-benar tercampur rata.
4. Olesi cetakan kue putu ayu dengan sedikit minyak agar mudah untuk melepasnya dari cetakan jika sudah jadi. Masukkan sedikit kelapa parut pada cetakan kemudian tuang bahan adonan tadi ke dalam cetakan.
5. Kukus kue putu ayu hingga benar-benar matang. Setelah matang dan baunya agak harum angkat dari api. Kue putu ayu empuk spesial pun siap dihidangkan.

Nah, itulah yang bisa saya bagikan tentang Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Empuk Sekali di Haniqaseh Blog kali ini. Tetap kunjungi blog http://haniqaseh.blogspot.com/ untuk mendapatkan lebih banyak lagi resep makanan indonesia untuk anda. Semoga bermanfaat.
Ads by Google


Ikuti kami di Twitter untuk Informasi yang lebih menarik lagi!!
=>>